Mini Cooper Convertible Lebih Asik Dengan Atap Terbuka

Mini Cooper Convertible Lebih Asik Dengan Atap Terbuka - Atapnya dapat dibuka dalam waktu 18 detik saja. Hadir dalam dua varian, yaitu Cooper Convertible dan Cooper S Convertible.



Mini Cooper Convertible tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin 3-silinder, 1,5 liter turbo bertenaga 134 hp, dan mesin 4-silinder 2,0 liter turbo bertenaga 189 hp untuk Mini Cooper S.

Keduannya dibekali dengan transmisi 6-speed otomatis atau manual, yang akan menyalurkan tenaga mesinnya ke kedua roda depan.



Spesifikasi ini sama persis dengan spesifikasi Mini Cooper versi hardtop.

Bedanya, Mini Cooper Convertible memiliki soft-top yang dapat dibuka dan ditutup secara elektronis hanya dalam 18 detik saja.

Berkat adanya atap elektronis ini, dan sejumlah perubahan lainnya, Mini Cooper Convertible mendapat tambahan bobot sekitar 120 kg.



Ini karena versi atap terbukanya harus menerima kenyataan bahwa dimensinya bertambah panjang 98 mm, lebih lebar 44 mm, dan lebih tinggi 1 mm.

Jarak pijak roda ikutan dimelarkan 42 mm untuk roda depan, dan 34 mm untuk roda belakang, plus jarak sumbu roda juga diperpanjang 28 mm.

Positifnya, ruang kabin Mini Convertible jadi sedikit lebih lega dan kapasitas bagasinya pun meningkat 25% menjadi 215 liter saat atapnya tertutup.

Kita masih harus menunggu sampai Januari mendatang saat Mini mengumumkan harga resminya.

Di Indonesia, saat ini Mini Cooper 3-pintu hardtop dijual dengan harga Rp 539 juta.

Bila masuk Indonesia, sisihkan saja tambahan sekitar Rp 100 juta untuk menebus versi atap terbukannya.(Mini Cooper Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »