Mini Cooper Ini Hanya Ada 10 di Indonesia

Mini Cooper Ini Hanya Ada 10 di Indonesia - Mini Indonesia menambah koleksi terbaru dengan meluncurkan Mini Cooper S Countryman Knightsbridge. Varian ini hanya ada 10 unit khusus untuk penggemar di Indonesia.



Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim menjelaskan, mobil dengan empat pintu dan lima kursi ini hadir sebagai kendaraan serbabisa dengan mobilitas fleksibel untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup aktif. Yang cocok bagi mereka yang menikmati petualangan, perjalanan, dan kegiatan outdoor.

’’Hal yang membedakan dengan brand kendaraan lain di segmennya adalah kemampuan brand ikonik ini untuk memberikan personalisasi tingkat tinggi kepada para penggunanya. Dapat dikatakan bahwa semua kendaraan kami yang ada di Indonesia unik dan tidak ada yang persis sama,’’ ujarnya.

Yang menjadikannya istimewa adalah karena secara global, hanya diproduksi 400 unit kendaraan edisi spesial ini. Hadir dengan John Cooper Works Chili Package, dan aksen mencolok yang menonjolkan interpretasi khusus dari desain bodi khasnya.

Penekanan pada dimensi dan proporsi tertentu memberikan kesan fungsionalitas dan tampilan yang atletis di semua bagian. John Cooper Works aerodynamic kit menambah tampilan sporty dan menonjolkan karakter balap dari kendaraan edisi khusus ini. Elemen pelindung  apron depan dan belakang serta ambang samping sekarang terpasang sebagai fitur standar.

Selain itu, dilengkapi dengan velg aloi ringan twin spoke black burnished 18 inci dan karakteristik aerodinamis yang dioptimalkan. Kendaraan sporty ini tampil dengan kombinasi eksklusif warna eksterior absolute black metallic; atap dan penutup spion luar berwarna space grey metallic, dan warna terbaru, piano black exterior. Detail spesifik dihadirkan oleh garis-garis sporty warna hitam atau kotak-kotak warna abu-abu.

Desain interior yang ditampilkan yakni detail yang halus, kenyamanan akustik tak tertandingi dan karakteristik premium yang diperkuat. Tampilan ini juga semakin disempurnakan dengan leather lounge championship red.

Desain interior juga meliputi dial pengukur kecepatan dan putaran mesin berwarna gelap serta lima kursi dengan pengaturan yang bervariasi, kursi belakang dapat digeser 13 cm secara longitudinal, sandaran punggung dapat disesuaikan kemiringannya dan juga dapat dilipat dengan proporsi 40: 20: 40. Sementara itu, volume bagasi dapat ditingkatkan sebesar 350 hingga 1,170 liter.

Untuk dapur pacu, hadir dengan mesin bensin 4-silinder in-line. Teknologi yang semakin inovatif, termasuk fitur aerodinamis yang dioptimalkan, menghasilkan kinerja berkendara optimal dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Model baru dalam jajaran kendaraan ini dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan steptronic dan menghasilkan daya maksimum sebesar 184 hp antara 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 240 Newton meter yang dapat dicapai dari 1.600 – 5.000 rpm.

Edisi spesial ini juga menawarkan tingkat keselamatan bintang-5 berdasarkan tes kecelakaan Euro NCAP. Hal ini dicapai berkat fitur-fitur peralatan standar yang lengkap pada fitur keselamatan aktif dan pasif. Kini fitur keselamatan juga dilengkapi dengan lampu mengemudi siang hari jenis LED.

Berbagai fungsi dapat diintegrasikan dalam kendaraan edisi spesial ini melalui aplikasi jejaring sosial dan infotainment, yang tersedia untuk Apple iPhone maupun smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Kendaraan ini ditawarkan dengan harga Rp 759 juta off-the-road.(Mini Cooper Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »